large image
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website STIKES Karya Husada Kediri ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu
Lanjutkan

Lihat Hasil Polling
LINK TERKAIT
  • Digilib STIKES Karya Husada
  • E-Learning STIKES Karya Husada
  • Depdiknas
  • Kota Kediri
D3 Kebidanan STIKES Karya Husada Kediri
Share this article on :

Visi :

Menjadi program studi penyelenggara pendidikan kebidanan professional yang berkualitas, berkarakter, berorientasi pada perkembangan IPTEK dengan berlandaskan etika profesi kebidanan dan berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila di tingkat regional tahun 2015.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pembelajaran dengan mengimplementasikan kurikulum berbasis kompetensi kebidanan yang didasarkan pada nilai-nilai Pancasila, etik dan budaya yang selaras dengan program pembangunan bidang kesehatan untuk membentuk bidan profesional yang berkarakter, beretika dan kompeten.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang kreatif dan inovatif untuk menunjang pengembangan pendidikan dan  profesi kebidanan.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bidang Kebidanan dalam  mendukung pencapaian derajat Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).
  4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas dosen dan tenaga kependidikan secara berkesinambungan.
  5. Mengembangkan kuantitas dan kualitas  sarana dan prasarana dalam rangka menunjang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  6. Mengembangkan kemitraan dengan pemangku kepentingan sebagai upaya peningkatan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Sejarah

Program Studi D-III Kebidanan STIKES Karya Husada Kediri merupakan perubahan bentuk dari Akademi Kebidanan (AKBID) Karya Husada Kediri. Akademi Kebidanan (AKBID) Karya Husada Kediri berdiri pada tanggal: 10 April 2000 berdasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Depkes RI No. HK.00.06.1.3.1050 yang merupakan hasil konversi dari SPK Karya Husada Pare Kediri.

Pada tanggal 31 Oktober 2005 berdiri Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Karya Husada Kediri sesuai dengan Ijin Mendiknas RI No. 164/D/O/2005 dan Rekomendasi Depkes RI No. HK.03.2.4.1.03862 dengan Program Studi :

-  S1 Ilmu Keperawatan

-  D-III Keperawatan (perubahan dari Akademi Keperawatan)

-  D-III Kebidanan (perubahan dari Akademi Kebidanan)

Sehingga mulai tanggal 31 Oktober 2005 Akademi Kebidanan Karya Husada Kediri berubah menjadi Program Studi D-III Kebidanan STIKES Karya Husada Kediri.

 

Tracer Study

I. Laporan Tracer Study Tahun 2013

     A. Data Umum

Data Umum Meliputi  rata-rata waktu untuk mendapatkan pekerjaan, Sumber informasi pekerjaan, cara mendapatkan pekerjaan, kesesuaian pekerjaan dengan bidang ilmu, Institusi tempat kerja, peran institusi terhadap alumni

         1.      Waktu Tunggu Untuk Mendapatkan Pekerjaan Pertama

Rata – rata waktu tunggu lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama kali adalah 3 bulan.  Paling cepat lulusan mendapatkan pekerjaan dalam waktu 1 bulan setelah lulus dan paling lama 6 bulan setelah lulus

 

           2.      Sumber Informasi Tentang Pekerjaan

Lulusan mendapatkan informasi tentang pekerjaan dari berbagai sumber sebagaimana tercantum pada  2.1 berikut ini.

Tabel 2.1. Sumber Informasi Tentang Pekerjaan

KATEGORI

N

%

Program Studi

55

59,26

Dosen

20

19,40

Organisasi alumni

22

21,34

Total

97

100

 

Tabel 2.1 menunjukkan bahwa sumber informasi tentang pekerjaan terbanyak berasal dari Program Studi 55 orang (59,26%)

3.      Cara Mendapatkan Pekerjaan

Tabel 2.2 tentang cara lulusan mendapatkan pekerjaan, sebagai berikut

Tabel 2.2. Cara Lulusan Mendapatkan Pekerjaan

KATEGORI

N

%

Tes/seleksi

59

63,14

Rekomendasi

16

15,52

Mendapat tawaran

22

21,34

Total

97

100

Pada tabel 2.2 dapat diketahui bahwa sebagian besar lulusan mendapatkan pekerjaan dengan memenangkan persaingan melalui tes/seleksi 59 orang (63,14%).

4.      Kesesuaian Pekerjaan Dengan Bidang Ilmu

Kesesuaian pekerjaan lulusan dengan bidang ilmu dapat dilihat pada tabel 2.3 berikut ini.

Tabel 2.3. Kesesuaian Pekerjaan Dengan Bidang Ilmu

KATEGORI

N

%

Sesuai

84

87,39

Tidak Sesuai

13

12,61

Total

97

100

Pada tabel 2.3 dapat diketahui bahwa 84 orang (87,39%) lulusan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajari.

5.      Institusi Tempat Bekerja

Institusi tempat bekerja lulusan dapat dilihat pada tabel 2.4 berikut ini.

Tabel 2.4. Institusi Tempat Kerja

KATEGORI

N

%

Pemerintah

8

7,76

Swasta

83

86,42

Wirausaha

6

5,82

Total

97

100

Pada tabel 2.4 dapat diketahui bahwa sebagian besar 83 orang (86,42%) lulusan bekerja di instansi swasta.

6.      Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Sumbangan Dana

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk sumbangan dana  dapat dilihat pada tabel 2.5 berikut ini.

Tabel 2.5. Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Sumbangan Dana

KATEGORI

N

%

Ya

85

88,36

Tidak

12

11,64

Total

97

100

Pada tabel 2.5 dapat diketahui bahwa 85 orang (88,36%) memberikan kontribusi sumbangan dana kepada institusi.

7.      Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Sumbangan Sarana Prasarana

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk sumbangan sarana prasarana  dapat dilihat pada tabel 2.6 berikut ini.

Tabel 2.6. Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Sarana Prasarana

KATEGORI

N

%

Ya

68

71,87

Tidak

29

28,13

Total

97

100

Pada tabel 2.6 dapat diketahui bahwa 68 orang (71,87%) memberikan kontribusi sumbangan sarana prasarana kepada institusi.

8.      Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Keikutsertaan Dalam Himpunan Alumni

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk ntuk Keikutsertaan Dalam Himpunan Alumni dapat dilihat pada tabel 2.6 berikut ini.

Tabel 2.7. Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Keikutsertaan Dalam Himpunan Alumni

KATEGORI

N

%

Ya

53

57,32

Tidak

44

42,68

Total

97

100

Pada tabel 2.7 dapat diketahui bahwa 53 orang (57,32%) Bergabung dalam himpunan alumni.

9.      Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Keikutsertaan Dalam Kegiatan Seminar Yang

Diselenggarakan Oleh Prodi D3 Kebidanan STIKES Karya Husada

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk ntuk Keikutsertaan Dalam Kegiatan Seminar Yang Diselenggarakan Oleh Prodi D3 Kebidanan STIKES Karya Husada dapat dilihat pada tabel 2.8 berikut ini.

Tabel 2.8 Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Keikutsertaan Dalam Kegiatan

Seminar yang Diselenggarakan Oleh Prodi D3 Kebidanan STIKES Karya Husada

KATEGORI

N

%

Ya

26

25,22

Tidak

71

74,78

Total

97

100

Pada tabel 2.8 dapat diketahui bahwa 26 orang (25,22%) berpartisipasi dalam kegiatan seminar yang diselenggarakan Prodi D3 Kebidanan STIKES Karya Husada.

10.    Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Menyediakan Lahan Praktek

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk menyediakan lahan praktek dapat dilihat pada tabel 2.9 berikut ini.

Tabel 2.9 Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Menyediakan Lahan Praktek

KATEGORI

N

%

Ya

24

23,28

Tidak

73

76,72

Total

97

100

Pada tabel 2.9 dapat diketahui bahwa 24 orang (23,28%) menyediakan lahan praktek bagi mahasiswa Prodi D3 Kebidanan STIKES Karya Husada.

11.    Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Menyediakan Lapangan Pekerjaan

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk menyediakan lapangan pekerjaan  dapat dilihat pada tabel 2.10 berikut ini.

Tabel 2.10 Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Menyediakan lapangan pekerjaan

KATEGORI

N

%

Ya

11

10,67

Tidak

85

89,33

Total

97

100

Pada tabel 2.10 dapat diketahui bahwa 11 orang (10,67%) berpartisipasi menyediakan lapangan pekerjaan.

 

12.    Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Pelatihan Melamar Kerja

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk pelatihan melamar kerja  dapat dilihat pada tabel 2.11 berikut ini.

Tabel 2.11 Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk pelatihan melamar kerja

KATEGORI

N

%

Ya

23

22,31

Tidak

74

77,69

Total

97

100

Pada tabel 2.11 dapat diketahui bahwa 23 orang (22,31%) lulusan berpartisipasi dalam Pelatihan Melamar Kerja.

13.    Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Keikutsertaan Dalam Kegiatan yang Diselenggarakan Oleh

                    Himpunan alumni

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk keikutsertaan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh himpunan alumnil 2.12 berikut ini.

Tabel 2.12 Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Keikutsertaan dalam Kegiatan

yang Diselenggarakan oleh Himpunan Alumni

KATEGORI

N

%

Ya

39

37,83

Tidak

58

62,17

Total

97

100

Pada tabel 2.12 dapat diketahui bahwa 39 orang (37,83%) berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh himpunan alumni.

 

14.    Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Penyebaran Informasi

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk keikutsertaan dalam penyebaran informasi dapat dilihat pada tabel 2.13 berikut ini.

Tabel 2.13 Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Keikutsertaan dalam

Kegiatan yang Diselenggarakan oleh Himpunan Alumni

KATEGORI

N

%

Ya

82

85,45

Tidak

15

14,55

Total

97

100

 

Pada tabel 2.13 dapat diketahui bahwa 82orang (85,45%)  lulusan berpartisipasi dalam penyebaran informasi.

 

    B.  Data Khusus

1.  Self Evaluation kompetensi  

a.     Self Evaluation Lulusan Terhadap Kompetensi Etika dan Moral

Self Evaluation lulusan terhadap kompetensi etika dan moral dapat dilihat pada tabel 2.14 berikut ini

Tabel 2.14. Penilaian Lulusan Terhadap Kompetensi Etika dan Moral

KATEGORI

N

%

Cukup Baik

11

10,67

Baik

66

69,93

Sangat baik

20

19,40

Total

97

100

Pada tabel 2.14 dapat diketahui bahwa 66 orang (69,93%) memiliki self evaluation baik terhadap kompetensi etika dan moral.

b.     Self Evaluation kompetensi Profesional

Self Evaluation lulusan terhadap kompetensi Profesional dapat dilihat pada tabel 2.15 berikut ini

Tabel 2.15. Penilaian Lulusan Terhadap Kompetensi Profesional

KATEGORI

N

%

Kurang Baik

7

6,79

Cukup Baik

9

8,73

Baik

63

67,02

Sangat baik

18

17,46

Total

97

100

Pada tabel 2.15 dapat diketahui bahwa 63 orang (67,02%) menilai baik kompetensi profesionalnya.

c.     Self Evaluation Lulusan Terhadap Kompetensi Kemampuan Berbahasa Inggris

Self Evaluation lulusan terhadap kompetensi Kemampuan Berbahasa Inggris dapat dilihat pada tabel 2.16 berikut ini

Tabel 2.16. Penilaian Lulusan Terhadap Kompetensi Kemampuan Berbahasa Inggris

KATEGORI

N

%

Kurang Baik

45

47,2

Cukup Baik

52

52,8

Total

97

100

Pada tabel 2.16 dapat diketahui bahwa 47 orang (52,8%) menilai bahwa kemampuannya dalam  Berbahasa Inggris cukup baik.

d.     Self Evaluation Kompetensi Lulusan Terhadap Pemanfaatan Teknologi Informasi

Self Evaluation Kompetensi lulusan terhadap pemanfaatan teknologi informasi dapat dilihat pada tabel 2.17 berikut ini

Tabel 2.17. Penilaian Lulusan Terhadap pemanfaatan teknologi informasi

KATEGORI

N

%

Kurang Baik

4

3,88

Cukup Baik

11

10,67

Baik

48

52,47

Sangat baik

34

32,98

Total

97

100

Pada tabel 2.17 dapat diketahui bahwa 48 orang (52,47%)  menilai bahwa kemampuannya dalam  memanfaatkan teknologi informasi baik.

e.     Self Evaluation Kompetensi Lulusan Terhadap Kemampuan Berkomunikasi

Self Evaluation Kompetensi lulusan terhadap Kemampuan Berkomunikasi dapat dilihat pada tabel 2.18 berikut ini

Tabel 2.18. Penilaian Lulusan Terhadap Kemampuan Berkomunikasi

KATEGORI

N

%

Kurang Baik

3

2,91

Cukup Baik

4

3,88

Baik

53

55,0

Sangat baik

37

38,21

Total

97

100

Pada tabel 2.18 dapat diketahui bahwa 53 orang (55%)  memiliki self evaluation baik terhadap kemampuan berkomunikasinya.

f.     Self Evaluation Kompetensi Lulusan Terhadap Bekerjasama

Self Evaluation Kompetensi lulusan terhadap Kemampuan Bekerjasama dapat dilihat pada tabel 2.19 berikut ini

Tabel 2.19. Penilaian Lulusan Terhadap Kemampuan Bekerjasama

KATEGORI

N

%

Kurang Baik

1

1,1

Cukup Baik

3

3,4

Baik

46

47,2

Sangat baik

47

48,3

Total

97

100

Pada tabel 2.19 dapat diketahui bahwa 46 orang (47,2%)  memiliki self evaluation baik terhadap kemampuan bekerjasamanya.

g.     Self Evaluation Kompetensi Lulusan Terhadap Pengembangan Kompetensi

Self Evaluation Kompetensi lulusan terhadap pengembangan kompetensi dapat dilihat pada tabel 2.20 berikut ini

Tabel 2.20. Penilaian Lulusan Terhadap Pengembangan Kompetensi

KATEGORI

N

%

Kurang Baik

7

6,7

Cukup Baik

25

25,9

Baik

51

53,9

Sangat baik

14

13,5

Total

97

100

Pada tabel 2.20 dapat diketahui bahwa 51 orang (53,9%)  memiliki self evaluation baik terhadap pengembangan kompetensi.

2.      Penilaian Oleh Atasan

a.     Penilaian Atasan Terhadap Kompetensi Etika dan Moral

Penilaian Atasan terhadap kompetensi etika dan moral lulusan dapat dilihat pada tabel 2.21 berikut ini

Tabel 2.21 Penilaian Atasan Terhadap Kompetensi Etika dan Moral lulusan

KATEGORI

N

%

Cukup Baik

9

9,0

Baik

69

73,0

Sangat baik

19

18,0

Total

97

100

Pada tabel 2.21 dapat diketahui bahwa 69 orang (73,0%) atasan memberikan penilaian baik terhadap kompetensi etika dan moral lulusan.

b.     Penilaian Atasan kompetensi Profesional

Penilaian atasan terhadap kompetensi Profesional lulusan dapat dilihat pada tabel 2.22 berikut ini

Tabel 2.22. Penilaian Atasan Terhadap Kompetensi Profesional

KATEGORI

N

%

Kurang Baik

6

5,6

Cukup Baik

7

6,8

Baik

66

68,5

Sangat Baik

18

19,1

Total

97

100

Pada tabel 2.22 dapat diketahui bahwa 66 orang (68,5%) atasan menilai baik kompetensi professional lulusan.

 

c.     Penilaian Atasan Terhadap Kompetensi Kemampuan Berbahasa Inggris

Penilaian Atasan terhadap kompetensi Kemampuan Berbahasa Inggris lulusan dapat dilihat pada tabel 2.23 berikut ini

Tabel 2.23. Penilaian Atasan Terhadap Kompetensi Kemampuan Berbahasa Inggris lulusan

KATEGORI

N

%

Kurang Baik

45

47,2

Cukup Baik

52

52,8

Total

97

100

Pada tabel 2.23 dapat diketahui bahwa 52 orang (52,8%) menilai cukup baik kemampuan berbahasa Inggris lulusan.

d.     Penilaian Atasan Terhadap Pemanfaatan Teknologi Informasi

Penilaian Atasan terhadap pemanfaatan teknologi informasi lulusan dapat dilihat pada tabel 2.24 berikut ini

Tabel 2.24. Penilaian Atasan Terhadap pemanfaatan teknologi informasi lulusan

KATEGORI

N

%

Kurang Baik

4

3,4

Cukup Baik

11

11,2

Baik

48

48,3

Sangat baik

34

37,1

Total

97

100

Pada tabel 2.24 dapat diketahui bahwa 48 orang (48,3%)  atasan menilai baik kemampuan pemanfaatan teknologi informasi lulusan.

e.     Penilaian Atasan Terhadap Kemampuan Berkomunikasi

Penilaian Atasan terhadap Kemampuan Berkomunikasi lulusan dapat dilihat pada tabel 2.25 berikut ini

Tabel 2.25. Penilaian Atasan Terhadap Kemampuan Berkomunikasi lulusan

KATEGORI

N

%

Cukup Baik

6

5,6

Baik

66

68,6

Sangat Baik

25

25,8

Total

97

100

Pada tabel 2.25 dapat diketahui bahwa 66 orang (68,6%)  atasan menilai baik kemampuan berkomunikasi lulusan

f.     Penilaian Atasan Kemampuan Kemampuan Bekerjasama

Penilaian Atasan terhadap Kemampuan Bekerjasama lulusan dapat dilihat pada tabel 2.26 berikut ini

Tabel 2.26. Penilaian atasan Terhadap Kemampuan Bekerjasama lulusan

KATEGORI

N

%

Kurang Baik

2

1,1

Cukup Baik

3

2,2

Baik

67

69,7

Sangat Baik

25

27,0

Total

97

100

Pada tabel 2.26 dapat diketahui bahwa 67 orang (69,7%)  atasan menilai baik kemampuan bekerjasama lulusan.

g.     Penilaian Atasan Terhadap Pengembangan Kompetensi

Penilaian Atasan terhadap pengembangan kompetensi Lulusan dapat dilihat pada tabel 2.27 berikut ini

Tabel 2.27 Penilaian Atasan Terhadap Pengembangan Kompetensi lulusan

KATEGORI

N

%

Kurang Baik

7

6,7

Cukup Baik

21

21,4

Baik

59

61,8

Sangat baik

11

10,1

Total

97

100

Pada tabel 2.27 dapat diketahui bahwa 59 orang (61,8%)  atasan menilai cukup baik pengembangan kompetensi lulusan.

 

II. Laporan Tracer Study Tahun 2014

A.     Data Umum

Data Umum Meliputi  rata-rata waktu untuk mendapatkan pekerjaan, Sumber informasi pekerjaan, cara mendapatkan pekerjaan, kesesuaian pekerjaan dengan bidang ilmu, Institusi tempat kerja, peran institusi terhadap alumni

 1.     Waktu Tunggu Untuk Mendapatkan Pekerjaan Pertama

Rata – rata waktu tunggu lulusan untuk mendapatkan pekerjaan pertama kali adalah 3 bulan.  Paling cepat lulusan mendapatkan pekerjaan dalam waktu 1 bulan setelah lulus dan paling lama 6 bulan setelah lulus

 2.    Sumber Informasi Tentang Pekerjaan

Lulusan mendapatkan informasi tentang pekerjaan dari berbagai sumber sebagaimana tercantum pada  2.1 berikut ini.

Tabel 2.1. Sumber Informasi Tentang Pekerjaan

Kategori

N

%

Program Studi

12

29,2

Dosen

6

14,6

Organisasi Alumni

8

19,5

Media cetak

4

9,7

Kenalan

11

26,8

Total

41

100

Tabel 2.1 menunjukkan bahwa sumber informasi tentang pekerjaan terbanyak berasal dari Program Studi 12 orang (29,2%)

3.      Cara Mendapatkan Pekerjaan

Tabel 2.2 tentang cara lulusan mendapatkan pekerjaan, sebagai berikut

Tabel 2.2. Cara Lulusan Mendapatkan Pekerjaan

KATEGORI

N

%

Tes/seleksi

25

60,9

Rekomendasi

11

26,8

Mendapat tawaran

20

48,7

Total

41

100

Pada tabel 2.2 dapat diketahui bahwa sebagian besar lulusan mendapatkan pekerjaan dengan memenangkan persaingan melalui tes/seleksi 25 orang (60,9%).

4.      Kesesuaian Pekerjaan Dengan Bidang Ilmu

Kesesuaian pekerjaan lulusan dengan bidang ilmu dapat dilihat pada tabel 2.3 berikut ini.

Tabel 2.3. Kesesuaian Pekerjaan Dengan Bidang Ilmu

KATEGORI

N

%

Sesuai

40

97,5

Tidak Sesuai

1

2,4

Total

41

100

Pada tabel 2.3 dapat diketahui bahwa 40 orang (97,5%) lulusan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajari.

5.      Institusi Tempat Bekerja

Institusi tempat bekerja lulusan dapat dilihat pada tabel 2.4 berikut ini.

Tabel 2.4. Institusi Tempat Kerja

KATEGORI

N

%

Pemerintah

3

7,3

Swasta

36

87,8

Wirausaha

2

4,8

Total

41

100

Pada tabel 2.4 dapat diketahui bahwa sebagian besar 36 orang (87,8%) lulusan bekerja di instansi swasta.

6.      Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Sumbangan Dana

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk sumbangan dana  dapat dilihat pada tabel 2.5 berikut ini.

Tabel 2.5. Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Sumbangan Dana

KATEGORI

N

%

Ya

33

80,4

Tidak

8

19.5

Total

41

100

Pada tabel 2.5 dapat diketahui bahwa 33 orang (80,4%) memberikan kontribusi sumbangan dana kepada institusi.

7.      Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Sumbangan Sarana Prasarana

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk sumbangan sarana prasarana  dapat dilihat pada tabel 2.6 berikut ini.

Tabel 2.6. Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Sarana Prasarana

KATEGORI

N

%

Ya

31

75,6

Tidak

10

24,4

Total

41

100

Pada tabel 2.6 dapat diketahui bahwa 31 orang (75,6%) memberikan kontribusi sumbangan sarana prasarana kepada institusi.

 

8.      Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Keikutsertaan Dalam Himpunan Alumni

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk ntuk Keikutsertaan Dalam Himpunan Alumni dapat dilihat pada tabel 2.6 berikut ini.

Tabel 2.7. Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Keikutsertaan Dalam Himpunan Alumni

KATEGORI

N

%

Ya

25

60,9

Tidak

16

39,02

Total

41

100

Pada tabel 2.7 dapat diketahui bahwa 25 orang (60,9%) Bergabung dalam himpunan alumni.

9.      Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Keikutsertaan Dalam Kegiatan Seminar Yang Diselenggarakan

Oleh Prodi D3 Kebidanan STIKES Karya Husada

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk untuk Keikutsertaan Dalam Kegiatan Seminar Yang Diselenggarakan Oleh Prodi D3 Kebidanan STIKES Karya Husada dapat dilihat pada tabel 2.8 berikut ini.

Tabel 2.8 Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Keikutsertaan Dalam Kegiatan Seminar yang Diselenggarakan Oleh Prodi D3 Kebidanan STIKES Karya Husada

KATEGORI

N

%

Ya

11

26,8

Tidak

30

73,1

Total

41

100

Pada tabel 2.8 dapat diketahui bahwa 11 orang (26,8%) berpartisipasi dalam kegiatan seminar yang diselenggarakan Prodi D3 Kebidanan STIKES Karya Husada.

10.    Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Menyediakan Lahan Praktek

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk menyediakan lahan praktek dapat dilihat pada tabel 2.9 berikut ini.

Tabel 2.9 Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Menyediakan Lahan Praktek

KATEGORI

N

%

Ya

10

24,3

Tidak

31

75,6

Total

41

100

Pada tabel 2.9 dapat diketahui bahwa 10 orang (24,3%) menyediakan lahan praktek bagi mahasiswa Prodi D3 Kebidanan STIKES Karya Husada.

11.    Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Menyediakan Lapangan Pekerjaan

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk menyediakan lapangan pekerjaan  dapat dilihat pada tabel 2.10 berikut ini.

Tabel 2.10 Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Menyediakan lapangan pekerjaan

KATEGORI

N

%

Ya

5

12,1

Tidak

36

87,8

Total

41

100

Pada tabel 2.10 dapat diketahui bahwa 5 orang (12,1%) berpartisipasi menyediakan lapangan pekerjaan.

 

12.    Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Pelatihan Melamar Kerja

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk pelatihan melamar kerja  dapat dilihat pada tabel 2.11 berikut ini.

Tabel 2.11 Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk pelatihan melamar kerja

KATEGORI

N

%

Ya

34

82,9

Tidak

7

17,0

Total

41

100

Pada tabel 2.11 dapat diketahui bahwa 23 orang (22,31%) lulusan berpartisipasi dalam Pelatihan Melamar Kerja.

13.    Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Keikutsertaan Dalam Kegiatan yang Diselenggarakan Oleh

Himpunan alumni

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk keikutsertaan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh himpunan alumnil 2.12 berikut ini.

Tabel 2.12 Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Keikutsertaan dalam Kegiatan yang

Diselenggarakan oleh Himpunan Alumni

KATEGORI

N

%

Ya

25

60,9

Tidak

16

39,02

Total

41

100

Pada tabel 2.12 dapat diketahui bahwa 25 orang (60,9%) berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh himpunan alumni.

14.    Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Penyebaran Informasi

Peran lulusan terhadap institusi dalam bentuk keikutsertaan dalam penyebaran informasi dapat dilihat pada tabel 2.13 berikut ini.

Tabel 2.13 Peran Lulusan Terhadap  Institusi Dalam Bentuk Keikutsertaan dalam Kegiatan

yang Diselenggarakan oleh Himpunan Alumni

KATEGORI

N

%

Ya

34

82,9

GALERI KEGIATAN TERBARU
BERGABUNG DENGAN GROUP KAMI DI FACEBOOK